Skip to main content

Fatwa Sunan Kudus Yang Masih Ditaati


Ada pemandangan yang aneh saat hari raya idul adha di Kudus,Jawa Tengah.Masyarakat yang tinggal disekitar kawasan masjid menara kudus itu,agaknya tak pernah memotong sapi sebagai hewan kurban.Mereka menggantinya dengan kerbau.Dan inilah fatwa Sunan Kudus yang masih diindahkan sampai sekarang.

Berkurban dengan kerbau ternyata sudah terjadi sejak ratusan tahun lalu.Dan ini sudh menjadi tradisi yang dijalankan secara turun temurun.Tidak hanya dilingkungan masyarakat,sejumlah perusahaan dan intansi pemerintahan juga menghindari menyembelih sapi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kudus,KH Syafiq Nashan,mengungkapkan,warga tidak menyembelih sapi untuk berkurban karena mengikuti fatwa Sunan Ja'far Shodiq atau Sunan Kudus.

Syafiq mengatakan,sekitar 500 tahun lalu Sunan Kudus mengeluarkan fatwa kepada keluarga dan pengikutnya agar tidak menyembelih sapi sebagai hewan kurban.Sebab pada masa itu,mayoritas penduduk Kudus penganut Hindu.Umat Hindu meyakini sapi disucikan para dewa.Sunan Kudus sangat menghormati tradisi keagamaan yang berlaku dimasyarakat Loaram,nama lain kota Kudus.

Ketika idul adha,Sunan Kudus sengaja menaruh sapi-sapi disekitar Masjid Al Aqsa Menara dan tidak ada yang disembelih.Sebagai gantinya Sunan kudus,hanya memotong kerbau dan kambing."Dengan cara tersebut,warga Hindu tidak merasa terhina dan tetap dihargai kepercayaannya." Terang Syafiq.

Pendekatan Sunan Kudus itu terbukti efektif,sehingga banyak penganut Hindu yang datang ke masjid untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban.Bahkan banyak diantara mereka yang akhirnya berpindah agama dan memeluk Islam.

Terima kasih,
Semoga bermanfaat.
Ingin punya domain / web ( .co and .com ) dengan harga murah dan berkualitas,anda tidak akan salah memilih.Dan solusinya ada di sini Get your .Co or .Com for $7.99 at GoDaddy!

Comments

Popular posts from this blog

Raja Terlama,Terbesar dan Terkuat Di Tanah Jawa

PAKUBUWONO X Sederet gelar ini ternyata di sandang oleh Paku Buwono X dari keraton Solo.Saking lamanya menjadi raja,hingga membangun dan mempercantik keratonnya.Bangunan yang sekarang,hampir semuanya adalah karyanya.Dan itu bisa dikenali,karena pada tiap-tiap bangunan yang didirikan selalu terdapat simbol 'PB X'

Dalil Tentang Selamatan Kematian

INILAH DALIL SELAMATAN KEMATIAN TERNYATA BANYAK DALIL TENTANG SELAMATAN KEMATIAN, DALILNYA TERTULIS DI KITAB WEDHA. #‎Selamatan‬, Yasinan dan tahlilan ternyata bukan dari islam, tapi dari ajaran agama hindu# LEBIH 200 DALIL DARI KITAB WEDHA (KITAB SUCI UMAT HINDU) TENTANG SELAMATAN 1,7,10,100 hari,nyewu, dll. 0leh : ROMO PINANDHITA SULINGGIH WINARNO, (sarjana agama hindu(s1) & pendeta berkasta brahmana, kasta brahmana adalah kasta/tingkatan tertinggi pada umat hindu). Alhamdulillah yang sekarang beliau Romo Pinandhita Sulinggih Winarno menjadi Mualaf/masuk Islam lalu beliau mengubah namanya menjadi Abdul Aziz , sekarang beliau tinggal di Blitar-Jawa Timur. Dulu beliau tinggal di Bali bersama keluarganya yang hindu, Beliau hampir dibunuh karena ingin masuk islam, beliau sering di ludahi mukanya karena ingin beragama islam & alhamdulillah ayahnya sebelum meninggal beliau juga memeluk agama islam. Abdul aziz berharap seluruh kaum muslimin membantu mempublikasika

Gabrielle..

Gejolak demi gejolak telah lama disimpan,walaupun positifnya adalah prestasi demi prestasi.Perkumpulan para Nabi telah dia ikuti, lingkaran khusus kenabian telah dia masuki,latihan bersama kemukjizatan telah dia lalui,dan terakhir yang cukup meyakinkan adalah dia dinobatkan sebagai calon Nabi tersopan,teramah,dan tentu saja yang mencerahkan. Tanah alkohol dan seks mengajarkan bahwa kenabian terlalu mahal.Siapa pun yang meraih harus membayar.Dirinya adalah harga.Kenabian itu indah,karena hanya mimpi.Seorang pemimpin besar terbunuh,karena itulah wahyu yang dia terima. Jhony kekasih Zulaikha .Jhony mati tertembak tepat dikepala,Zulaikha mendahuluinya dengan meminum racun serangga.Jhony harus mati tertembak ketika meluncurkan ayat-ayat suci.Dia menjadikan dirinya legenda para Nabi. Seluruh keluarga dia terbunuh satu demi satu.Seseorang yang selalu dikait-kaitkan dengan terbunuhnya bidadari terseksi dan menggoda, Zulaikha adalah seseorang yang dianggap punya skandal cinta dengan bi